25 February 2011

PRINSIP KERJA RADIATOR

BAGAIMANA RADIATOR BEKERJA ?
Salah satu system utama pada kendaraan adalah system pendinginan. Pada banyak mobil menggunakan system pendingin air yang menggunakan radiator, sebagai pendingin air yang telah mendinginkan mesin.
Pertanyaan : apakah air pada radiator bisa berkurang? Mengapa radiator tidak meledak saat air radiator panas? Pertanyaan itu akan terjawab setelah kita membahas tentang bagaimana radiataor bekerja.
Radiator memiliki bagian bagian antara lain : TUTUP RADIATOR, RESEVOIR, TANGKI ATAS DAN TANGKI BAWAH, serta ada yang kita sebut dengan FIN, dan INTI RADIATOR. Kita akan bahas satu persatu.
TUTUP RADIATOR
Dalam tutup radiator terdapat dua buah katup, yaitu katup tekan dan katup vakum. Masing masing memiliki fungsi yang berbeda. Katup vakum berfungsi pada saat kondisi air radiator dingin, pada saat tekanan di dalam radiator lebih rendah dari pada tekanan udara luar, air radiator yang ada di reservoir akan masuk ke dalam radiator, dan saat itu katup vakum terbuka.
Pada saat tekanan dalam radiator meningkat karena panas air pendingin, maka katup tekan akan membuka, sehingga kelebihan tekanan dalam radiator akan disalurkan ke dalam reservoir, air dalam radiator akan menuju ke reservoir.
.::Artikel Menarik Lainnya::.

0 comments:



:W)


:O)
:R)
:L)
:D)


:O(
:F)
:A)


:U)
:T)
:I)
:V)


:E)
:OK)

Post a Comment

 

[Close][ Klik Iklan].

WELCOME TO THIS SITE ====>> http://samsudinrembank.blogspot.com