Inilah Cara Membedakan Fuel Pump Asli Atau Palsu

Perlu kamu ketahui, spare part di pasaran ada dua jenis, yaitu asli dan palsu. Bila ingin kendaraanmu tetap nyaman, kamu pasti nggak mau pakai yang palsu. Tapi, keinginan untuk pakai yang asli saja nggak cukup. Ada pedagang-pedagang nakal yang menjual spare part palsu dan menyebutnya asli. Kamu tentu nggak mau ditipu sama penjual nakal, kan?
Cara Membedakan Fuel Pump Asli Atau Palsu


A. Harganya masuk akal
Harga memang nggak bisa bohong! Ungkapan itu rasanya benar adanya. Harga spare part asli itu pastinya lebih mahal dari yang palsu. Perbedaannya hampir dua kali lipat.

Untuk itu, jika kamu menemukan penjual spare part yang menjual barang dengan harga beda alias sangat murah, tanpa promo khusus atau potongan harga, kamu perlu curiga. Kemungkinan besar barang yang dijualnya palsu.

Soalnya, ada harga khusus yang ditetapkan dari pabrik sehingga harga spare part asli di mana pun pasti nggak beda jauh. Nggak mungkin kan penjualnya mencari rugi?

B. Nomor serinya terdaftar
Spare part asli memang lebih mahal. Namun, nggak menutup kemungkinan bila ada barang palsu yang dijual dengan harga asli, bukan? Untuk itu, kamu perlu lebih teliti lagi dalam mengecek spare part yang kamu beli.

Spare part asli dijual dengan nomor seri tertentu. Setiap nomor seri terdaftar di katalog resminya. Jika kamu menemukan ada barang yang nomor serinya beda, kamu patut curiga.

Segera tanyakan pada penjual mengenai nomor seri tersebut. Jika penjual nggak bisa menjelaskan, besar kemungkinan barang yang kamu beli itu palsu.

C. Kemasannya tebal dan berhologram
Meski nomor seri sudah sama, jangan berhenti waspada dulu. Karena masih ada kemungkinan kamu tertipu. Cobalah perhatikan baik-baik kemasannya.

Kemasan spare part asli dilengkapi dengan hologram. Meskipun yang palsu juga ada hologram, kualitas hologramnya berbeda. Hologram yang asli susah dilepas, sedangkan yang palsu hanya nampak seperti sticker. Kardus kemasan asli juga tebal dan halus. Kemudian, tulisan kardus di kemasan asli berwarna terang dan tidak kusam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel